Senin, 20 Juni 2016

Pidato Mensyukuri Nikmat Alloh Swt Khusus Pildacil

Pidato Mensyukuri Nikmat Alloh, Khusus Pildacil

Assalamu alaikum Warohmatullohi Wabarokaaatuh.

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على اشرف الأنبياء والمرسلين سيد محمد وعلى اله وصحبه اجمعين, اما بعد.

Dewan juri serta para semua asatizd dan asatidzah yang sangat kami hormati, ta'lupa pula kepada semua rekan-rekanku yang senasip seperjuangan yang kami cinta sanyagi, da' ta'lupa pula kepada semua para hadirin hadirot yang kami sangat mulyakan.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Ilahi Robby, karena tanpa rahmat dan ampunannya kita tidak bisa hadir dalam satu tempat yang Insya Alloh sangat barokah ini.

Kedua kalinya Shalawat serta salam marilah kita haturkan keharibaan Nabi Besari kita yaitu; Muhammad Ibni Abdilloh, yang menjadi panutan bagi semua umat Islam.

Ijinkanlah kami pada malam yang sangat barokah untuk menyampaikan sebuah pidato yang berjudul; ''Mensyukuri Nimat Alloh Swt''.

Pidato Pildacil Mensyukuri Nikmat Alloh Swt
Para hadirin kakak-kakak adik-adik semua yang sangat kami hormati,

Sesugguhnya nikmat alloh itu banyak sekali, kita sebagai anak sholeh dan sholehah tentunya tidak mampu untuk menghitung nikmatnya, sesuai firman Alloh Swt yang berbunyi;
وان تعدو نعمة الله لا تحصوها.
''Apabila kalian semua ingin mrnghitung nikmatku yang telah diberikan pada kalian semua, maka kalian tidak akan bisa''.

Oleh karena itu marilah kita berfikr nikmat Alloh yang telah diberikan pada kita ambil saja yang paling kecil,  kira-kira apa ea?,,,,,,,,,,,kita ambil contoh mata, mata adalah nikmat Alloh yang diberikan pada.

   Sebelumnya saya mau naya,,,.
Pernahkah kalian mensyukuri mata yang diberikan oleh Alloh?
Kalau pernah Alhamdulillah, kalau tidak Inna Lillah. Allah karuniakan kepada kita sepasang mata. Dengan mata itu, kita bisa melihat indahnya dunia ini. Dengan mata itu pula kita bisa membaca, berjalan tanpa salah arah dan berbagai hal lainnya.

Nikmat Allah itu memang baru akan terasa begitu besar dan bernilainya, ketika nikmat itu telah hilang dari diri kita. Andai saja, Allah mencabut nikmat sepasang mata ini, sungguh apapun akan manusia korbankan agar nikmat mata itu bisa kembali ada pada dirinya. Berobat kesana-kemari, dengan tenaga dokter ahli yang berbayar mahal, di rumah sakit dengan peralatan yang serba canggih. Tidak terbayangkan, berapa banyak biaya yang harus ia keluarkan untuk itu.

Hadirin hadirot yang berbahagi.

Marilah kita mulai sekarang pandai-pandailah bersyukur sebelum Alloh Swt mencabut nikmat yang telah diberikan pada kita dan apabila kalian bersyukur maka Alloh akan menambahkannya, dan apabila kalian ingkar maka Alloh akan menyiksanya dengan siksaan yang sangat pedih, Sesuai dengan firmannya: لئن شكرتم لأزيدنكم ولئن كفرتم ان عذابي لشديد.

Kiranya cukup sampai disini, apabila ada kesalahan itu semua karena kebodohan kami sediri dan apabila ada kebenaran itu semua murni dari Alloh Swt, dan semuga pidato kami yang berjudul: Mensyukuri Nikmat Alloh ini bermanfaat pada kita semua,  akhirnya dari kami اهدناالصراط المستقيم , ثم السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

9 komentar


Top